Disclaimer

Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex & commodity salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri.

Rabu, 12 Januari 2022

Ambil Peluangnya Di Pembagian Deviden Saham Amerika Februari 2022

 


Deviden adalah suatu bentuk pembagian keuntungan atau laba kepada para pemegang saham dalam satu periode tertentu berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki. Artinya, besar dividen tergantung pada besarnya saham masing-masing pemilik.


Dividen tunai adalah dividen yang dibagikan secara tunai. Jenis dividen ini yang paling lazim dilakukan. Pemilik saham pun paling senang dengan jenis dividen ini karena mendapatkan uang cash. Periode pembagian dividen ini bisa dua sampai empat kali dalam setahun, bergantung dari periodenya. Dividen ini nantinya juga akan ada dikenai pajak sesuai aturan yang berlaku.

Salah satu faktor yang membuat perusahaan itu menjadi menarik adalah dari rutinitas dalam membagikan dividen, dividen juga merupakan salah satu tujuan investor untuk melakukan investasi. Pada umumnya harga saham akan cenderung naik saat mendekati tanggal pembagian dividen. Ini bisa dimanfaatkan untuk masuk di jangka pendek.

Selain itu, pembagian deviden mencerminkan perusahaan tersebut memiliki fundamental yang baik. Pembagian dividen pada umumnya akan memberikan sentimen yang positif terutama saat besaran dividen sesuai dengan ekspektasi pasar.

Berikut adalah beberapa perusahaan Amerika yang akan membagikan dividend-nya pada Bulan Februari 2022:

American Stock Dividend Calendar February 2022:


Starbucks Corporation (SBUX)



Microsoft Corporation (MSFT)



Johnson & Johnson (JNJ)



Pastikan Anda sudah memiliki posisi Buy sebelum tanggal pembagian deviden agar bisa ikut menerima pembagian deviden perusahaan - perusahaan tersebut diatas.

Tonton video tutorialnya disini: https://youtu.be/cS9OZAnBpgU


Semoga bermanfaat
#tredingmudah | make trading so easy









Tidak ada komentar:

Posting Komentar