Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri. #tredingmudah

Tuesday, February 16, 2021

5 Saham Blue Chip Amerika Akan Dividen Bulan Maret 2021, Siap Buy !!!

Cukup dengan dana minimal 100 ribu seseorang sudah bisa menjadi seorang investor saham.

Dunia saham menjadi salah satu cara bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke atas untuk mendapatkan pendapatan pasif. Dunia saham juga menjadi cara alternatif untuk ‘menyimpan uang’ tanpa mengurangi nilai tukarnya. Artinya, dengan menabung saham, nilai uang tidak akan berkurang karena terkena imbas inflasi yang setiap tahun meningkat.

Hal ini banyak membuat masyarakat, khususnya dari kalangan menengah atas, ingin terjun dalam dunia saham tersebut. Bahkan, dengan banyaknya platform saham dan fintech, siapa saja kini dapat menanam saham. Cukup dengan dana minimal 100 ribu seseorang sudah bisa menjadi seorang investor saham.

Jenis dividen pertama yang sering dilakukan oleh perusahaan adalah dividen tunai. Sesuai dengan namanya, pemberian dividen tunai dilakukan dalam bentuk cash atau uang tunai untuk para pemilik sahamnya dan menjadi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan. 

Pemilik saham lebih berminat pada perusahaan yang membagikan dividen secara tunai karena keuntungan bisa langsung dipergunakan. Tak ayal kebanyakan perusahaan dengan sistem saham membagikan dividen dengan jenis ini karena memang lebih simpel dan diminati oleh investor.

Berikut adalah daftar perusahaan Amerika yang akan membagikan dividennya pada Bulan Maret 2021.

Perusahan - perusahaan diatas akan membagikan dividennya dalam bentuk tunai kepada pemegang sahamnya, jadi pastikan anda sudah membeli sahamnya sebelum tanggal pembagian dividen (Ex-Dividen Date).


Semoga bermanfaat,

Salam #tredingmudah

No comments:

Post a Comment