Disclaimer

Materi yang disajikan adalah sebagai bahan edukasi, kami tidak menjamin 100% akurasi. Trading forex salah satu instrumen investasi yang berisiko tinggi, tanggung jawab atas hasil dari segala keputusan ada pada Anda sendiri.

Minggu, 28 Juni 2020

Swing Trading EMA 55 Crossover Muantaap

Manfaatkan Naik Turun Harga

Pasar selalu bergerak naik dan turun, baik dalam jangka pendek, menengah, maupun dalam jangka panjang.Pergerakan naik dan turun pasar ini adalah peluang sekaligus malapetaka bagi para trader.

Ada banyak sekali strategi di dalam trading, semuanya bisa memberikan Anda keuntungan jika Anda menggunakannya pada saat yang tepat. Dengan kata lain tidak semua strategi bisa diaplikasikan setiap saat. Karena pergerakan harga bergerak di dalam sebuah siklus, dan pada setiap siklus strategi yang Anda gunakan pun bisa berbeda - beda.

Swing Trading Beda Dengan Trend Following

Perlu Anda ketahui, strategi swing trading itu berbeda sekali dengan strategi trend following. Seorang trend following bisa mendapatkan profit puluhan hingga ratusan persen itu ketika market sedang bullish?bearish. Lalu bagaimana dengan strategi swing trading? Swing trading mampu memanfaatkan ayunan-ayunan naik dan turun harga dalam siklus waktu yang ditentukan.

Bagi trader yang memiliki tingkat kesibukan tinggi atau tidak memiliki waktu cukup untuk memantau pergerakan harga yang terus bergerak selama 24 jam maka akan sangat kesulitan untuk menemukan waktu/saat yang tepat masuk pasar.

Teknkal Terbaik Untuk Swing Trading

EMA 55 Crossover sudah dikenal sebagai strategi yang bisa mendeteksi pola ayunan harga naik dan turun (swing trading) pada periode tertentu. Saya menggunakan periode 1 jam (H1) untuk mendeteksi pola ayunan pada Pair GBPUSD dengan setingan Moving Average seperti gambar dibawah :


Nah bagai mana menentukan saat entry pasar pada strategi Moving Average Crossover sudah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Ini tentu bisa menjadi suatu solusi bagai para trader yang sedang mencari teknik yang tepat bisa mencapai keuntungan maksimal tampa harus repot memantau pasar 24 jam, berikut adalah hasil Strategu Swing Trading dengan EMA55 Crossiver pada pair GBPUSD TF H1.


Gambar diatas menampilak hasil Swing Traing pada Bulan Juni 2020 mulai tanggal 1 sampai 27 dengan modal awal $10.000 trading 1 lot menjadi $14.500 atau profit 45% dari modal awal.


Gambar diatas hasil dari 1 Januari sampai 27 Juni 2020 dengan modal awal $10.000 trading 1 lot menjadi $27.500, luaaaarrrr biasa.

Demikian strategi Swing Trading dengan mengunakan EMA 55 Crossover TF H1, sederhana, mudah dan hasil maksimal.

Tonton juga video tutorialnya :



Salam #tredingmudah

1 komentar: